Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10 Terlengkap Berbagai Metode

Tidak sedikit aplikasi yang terdownload di Windows 10 kadang tidak dapat diuninstall dengan baik. Padahal berbagai cara uninstall aplikasi di Windows 10 sudah dilakukan. Hasilnya tetap sama, aplikasi tidak dapat dibersihkan hingga benar-benar bersih.

Kadang hal seperti ini yang sering dialami oleh pengguna Windows 10. Bagi yang ingin menghapus Windows 10 agar benar-benar terhapus, tenang saja karena ada beberapa metode yang dapat digunakan. Simak saja ulasan cara terbaik uninstall aplikasi berikut di Windows 10.

Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10

● Memakai Aplikasi Install and Uninstall Troubleshooter

Cara pertama, kamu bisa menggunakan aplikasi yang bernama Tool atau Program Install and Uninstall Troubleshooter. Bisa dibilang aplikasi ini sudah sejak lama digunakan untuk menguninstall berbagai aplikasi yang dianggap tak penting.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft ini memungkinkan pengguna dapat menghapus aplikasi di Windows 10 dengan mudah. Bahkan untuk beberapa aplikasi yang kadang sulit dihapus sekalipun.

Bagi yang ingin menggunakan aplikasi uninstall di Windows 10 ini, kamu tidak usah khawatir. Karena metodenya sangat mudah dan tidak ribet, bahkan untuk pengguna awam sekalipun. Langsung saja, simak tutorial lengkapnya berikut:

  1. Terlebih dahulu kamu harus mengunduh aplikasi bernama Install and Uninstall Troubleshooter yang dikembangkan oleh Microsoft terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasinya terdownload, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian, ketuk opsi menu Uninstall.
  4. Selanjutnya, pilih Uninstall.
  5. Tentukan dan pilih beberapa aplikasi yang dianggap tidak penting untuk dihapus dari Windows 10 yang kamu gunakan.
  6. Setelah menentukan aplikasi yang ingin dihapus, kamu bisa langsung memilih Next.
  7. Selanjutnya, ketuk opsi Yes try uninstall.
  8. Tunggu sampai proses uninstall aplikasi di Windows 10 selesai.

Install and Uninstall Troubleshooter APK memungkinkan pengguna dapat menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di Windows 10. Jadi, penyimpanan internal perangkat jadi lebih lega dari sebelumnya.

Menggunakan GeekUninstaller untuk Menghapus Aplikasi Windows 10

Selanjutnya, kamu juga dapat menggunakan GeekUninstaller untuk menghapus berbagai aplikasi yang dianggap tidak terlalu penting di Windows 10.

Aplikasi ini cukup populer karena sistem kerjanya memang bagus dan tidak mengecewakan hasilnya. Belum lagi, software ini dapat digunakan secara gratis tanpa harus berlangganan terlebih dahulu. Jadi, sangat cocok untuk pemburu aplikasi gratisan.

Cara uninstall aplikasi di Windows 10 dengan menggunakan aplikasi ini sangat mudah. Bahkan untuk mereka yang masih awam sekalipun. Langsung saja, simak tutorialnya berikut ini:

  1. Seperti biasanya, kamu harus memastikan GeekUninstaller APK telah terdownload di perangkat yang digunakan.
  2. Setelah itu, masuk dan jalankan GeekUninstaller seperti biasa.
  3. Kemudian, kamu bisa memilih dan klik kanan untuk beberapa aplikasi yang dianggap tidak penting sehingga ingin menghapusnya.
  4. Yang terakhir, kamu bisa memilih menu Remove atau Uninstal di halaman selanjutnya.
  5. Untuk mengkonfirmasi perintah yang kamu lakukan, langsung saja pilih tombol Yes.
  6. Tunggu sampai proses uninstall aplikasi selesai.
  7. Selesai.

GeekUninstaller merupakan aplikasi untuk menghapus aplikasi yang ada di Windows 10 terbaik. Menariknya, aplikasi dapat digunakan secara gratis sehingga memungkinkan penggunanya tidak perlu bayar untuk menggunakan aplikasi ini.

● Menggunakan CCleaner untuk Menguninstall Software Aplikasi Windows 10

Mungkin kamu sudah tahu dengan aplikasi yang satu ini? Ya, Software CCleaner merupakan salah satu aplikasi yang kini paling populer untuk menghapus aplikasi di Windows 10.

Yang paling menarik, aplikasi ini juga dapat digunakan secara gratis. Jadi, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai masalah penghapusan file maupun uninstall aplikasi secara bersih dan akurat.

Cara uninstall aplikasi di Windows 10 terlengkap juga tergolong sangat mudah. Jadi, siapapun penggunanya dapat menggunakan aplikasi ini sesuai keinginan. Langsung saja, simak tutorial berikut untuk uninstall aplikasi di Windows 10:

  1. Pertama-tama, tentunya kamu harus mendownload dan menginstal CCleaner untuk Windows 10 terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi ini terinstall di perangkat, kamu bisa mengakses aplikasi dengan membuka CCleaner seperti biasa.
  3. Setelah itu, kamu bisa memilih opsi menu Tools.
  4. Kemudian, pilih Uninstall.
  5. Tentukan aplikasi yang ingin dihapus di Windows 10 sesuai dengan keinginan.
  6. Terakhir, kamu bisa menekan tombol Uninstall.
  7. Tunggu hingga proses uninstall aplikasi ini selesai.

Ccleaner adalah salah satu aplikasi yang paling direkomendasikan untuk digunakan. Hal tersebut karena aplikasi ini punya tampilan yang sederhana dan tidak membingungkan. Sangat cocok untuk pengguna yang masih awam sekalipun.

●Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10 dengan Revo Uninstaller

Bagi yang ingin menguninstal aplikasi yang sulit di Windows 10, kamu juga bisa menggunakan Revo Uninstaller. Bisa dibilang jika aplikasi ini merupakan software khusus yang dapat digunakan untuk menghapus aplikasi Windows.

Menariknya, aplikasi yang kamu hapus bisa sampai bersih hingga akarnya. Jadi, otomatis tidak akan ada cache yang tersisa nantinya. Kamu masih pemula saat menggunakan aplikasi ini?

Tenang saja karena tampilan interface di aplikasi ini sangat gampang dipahami. Jadi, membuat siapapun tak akan bingung nantinya. Langsung saja, simak tutorial uninstall aplikasi di Windows 10 berikut ini:

  1. Tentunya, download dan Install aplikasi Revo Uninstaller di perangkat yang kamu gunakan terlebih dahulu.
  2. Setelah aplikasi ini terdownload, kamu bisa langsung membuka dan menggunakan Revo Uninstaller.
  3. Untuk menghapus aplikasi di Windows 10, kamu bisa menentukan aplikasi mana saja yang ingin dihapus di Revo Uninstaller.
  4. Setelah seluruh aplikasi yang dianggap tidak terlalu penting ditandai, kamu bisa langsung memilih opsi Uninstall.
  5. Selanjutnya, kamu cukup menunggu proses uninstall program ini hingga selesai saja.
  6. Selesai.

Dibanding aplikasi sejenisnya, Reno Uninstaller punya berbagai kelebihan. Diantaranya, kamu bisa langsung memilih beberapa aplikasi yang dianggap tidak penting.

Artinya, pengguna tidak harus melakukan uninstall satu per satu terlebih dahulu. Hal tersebut membuat kerjamu tidak akan memakan banyak waktu.

●Menggunakan IObit Uninstaller APK untuk Menghapus Aplikasi Windows yang Sulit Dihapus

IObit adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan. Khususnya jika ingin uninstall aplikasi di Windows 10 tapi kesulitan. Aplikasi ini sudah menjadi salah satu yang paling banyak digunakan.

Hal tersebut karena aplikasi punya ukuran yang tergolong kecil jika digunakan di Windows 10. Belum lagi, IObit Uninstaller APK punya interface sederhana sehingga cocok digunakan oleh siapapun.

Nah, bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini untuk hapus aplikasi yang sulit diuninstall di Windows 10, ikuti tutorialnya berikut:

  1. Seperti biasa, kamu harus mendownload dan menginstal aplikasi IObit Uninstaller terlebih dahulu di PC.
  2. Setelah aplikasinya terdownload, kamu bisa membuka aplikasi tersebut seperti biasa.
  3. Tentukan aplikasi yang ingin diuninstall dengan menekan tombol tong sampah yang ada di samping aplikasi tersebut.
  4. Klik Uninstall.
  5. Selesai, kamu bisa menunggu proses uninstall aplikasi hingga selesai.

Siapa bilang menghapus aplikasi di Windows 10 itu sulit? Buktinya ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk menghapus aplikasi tertentu di platform terpopuler ini.

Gunakan beberapa cara uninstall aplikasi di Windows 10 yang sudah kami sebutkan di atas. Masing-masing aplikasi punya kelebihan dan fitur berbeda. Jadi, kamu harus menyesuaikan dengan kebutuhan PC yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *