Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO, Lengkap Pakai Aplikasi Tambahan Atau Tidak

Bagi yang menggunakan HP OPPO, kamu harus tahu cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO berikut ini dengan baik. Tutorial ini menjadi salah satu yang diperlukan pengguna OPPO.

Tujuannya agar tidak ada pengguna lain yang tahu dengan aplikasi apa yang kamu gunakan di perangkat. Sehingga membuat privasi yang ada di ponsel menjadi lebih terjaga. Meski sederhana, privasi pengguna tetap menjadi yang nomor satu.

Pentingnya Menyembunyikan Aplikasi di Perangkat HP OPPO

Menyembunyikan aplikasi yang dianggap penting di HP OPPO sangat penting untuk dilakukan. Karena biasanya digunakan untuk mencegah tindakan kriminal ketika HP dicuri atau tertinggal di suatu tempat.

Belum lagi, menyembunyikan aplikasi juga menjaga privasi yang kamu miliki dengan baik. Jadi, nantinya tidak ada data pribadi yang bocor ke pihak tak bertanggung jawab. Para pengguna OPPO adalah salah satu yang sangat beruntung saat ini.

Pasalnya ada metode khusus yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi tertentu. Kamu bisa menyembunyikan aplikasi dengan aplikasi tambahan maupun fitur bawaan.

Tentunya tinggal disesuaikan dengan keinginan pengguna perangkat saja. Nah, bagi yang ingin tahu informasinya lebih jelas, ikuti tutorial berikut dengan baik terlebih dahulu.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO Tanpa Bantuan Aplikasi Tambahan

Cara pertama yang kita bahas kali ini adalah tanpa bantuan aplikasi tambahan. Tentunya kamu bisa memanfaatkan fitur setting bawaan yang tersedia di perangkat. Dengan begitu, tidak perlu lagi download aplikasi yang bisa memakan penyimpanan internal ponsel.

Meski pakai fitur bawaan, cara untuk menyembunyikan aplikasi di OPPO tetap mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun. Bagi yang belum tahu, ikuti tutorial untuk menyembunyikan aplikasi di OPPO berikut:

  1. Masuk ke menu Pengaturan yang ada di perangkat OPPO terlebih dahulu.
  2. Ketuk opsi Keamanan.
  3. Selanjutnya, pilih Kunci Aplikasi.
  4. Nantinya, kamu diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang diinginkan.
  5. Tambahkan kode verifikasi di kolom yang tersedia.
  6. Tentukan aplikasi yang ingin disembunyikan di HP OPPO.
  7. Selanjutnya, aktifkan kode verifikasi tersebut di pada aplikasi ini.
  8. Jangan lupa untuk membuat nomor akses maksimal 16 karakter sesuai keinginan.
  9. Pilih done atau selesai untuk menyimpan pengaturan yang sudah dilakukan sebelumnya.
  10. Selesai.

Mudah bukan cara untuk menyembunyikan aplikasi di HP OPPO tadi? Kelebihannya, kamu bisa menggunakan tutorial di atas kapan saja tanpa harus download aplikasi tambahan.

Jadi, lebih praktis dan tentunya tidak membuat penggunanya kebingungan. Biasanya masing-masing seri OPPO punya tampilan menu yang berbeda. Jadi, kamu tidak usah bingung jika ingin menyembunyikan aplikasi.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO Menggunakan Aplikasi Tambahan

Untuk yang ingin menyembunyikan aplikasi di HP OPPO, gunakan juga beberapa aplikasi tambahan berikut ini. Kelebihannya, kamu tidak harus mengakses setting bawaan lagi di OPPO yang dinilai kurang memuaskan bagi beberapa pengguna.

Ada beberapa aplikasi terbaik yang dapat untuk menyembunyikan aplikasi di OPPO. Untuk referensinya, gunakan beberapa rekomendasi aplikasi berikut:

●AppLock

Aplikasi pertama yang dapat digunakan adalah AppLock. Aplikasi ini cukup populer karena sudah banyak yang menggunakannya. Berikut tutorial menggunakan AppLock untuk menyembunyikan aplikasi di OPPO:

  1. Download dan install Aplikasi AppLock di perangkat OPPO terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, kamu dapat membuka aplikasi yang sudah didownload sebelumnya.
  3. Masukkan pola penguncian yang diinginkan.
  4. Kemudian, tentukan aplikasi yang ingin disembunyikan.
  5. Selanjutnya, pilih menu akses data usage di perangkat.
  6. Tekan tombol
  7. Selesai, aplikasi yang kamu inginkan sudah terkunci dan tersembunyi sesuai keinginan.

AppLock adalah aplikasi yang tampilannya sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan. Aplikasi juga cocok untuk pemula karena tidak ribet penggunaannya.

 

●Launcher

Launcher merupakan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengubah tema dan tata letak menu di HP sesuai keinginan. Tak hanya itu, aplikasi ini juga punya fitur yang memungkinkan pengguna dapat menyembunyikan aplikasi penting sesuai keinginan.

Penggunaan Launcher untuk menyembunyikan aplikasi di OPPO juga mudah. Adapun tutorial lengkapnya sebagai berikut :

  1. Pertama-tama, kamu harus mendownload dan menginstal Microsoft Launcher di OPPO terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, buka aplikasi yang sudah didownload tadi.
  3. Pilih ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas aplikasi ini.
  4. Pilih fitur Hide App di aplikasi.
  5. Tentukan mana saja aplikasi yang ingin disembunyikan di perangkat OPPO.
  6. Setelah itu, otomatis Launcher akan menyembunyikan aplikasi tersebut.

Launcher bisa menjadi alternatif terbaik bagi yang ingin menyembunyikan aplikasi di OPPO. Cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO juga mudah. Bagi yang belum berpengalaman bisa menggunakan tutorial di atas.

●Hide App

Hide App menjadi aplikasi selanjutnya yang dapat digunakan. Aplikasi ini punya tampilan yang sangat sederhana tapi begitu fungsional untuk digunakan.

Mengingat aplikasi yang punya fitur lengkap, Hide App juga banyak digunakan oleh berbagai pengguna. Sehingga pengalaman untuk menyembunyikan aplikasi di perangkat ini jadi sangat mudah.

Hide App sangat cocok untuk pengguna OPPO lawas yang spesifikasinya belum terlalu besar. Untuk menggunakan aplikasi ini, silahkan cek tutorialnya berikut:

  1. Pastikan sudah mendownload aplikasinya di perangkat OPPO yang kamu gunakan.
  2. Kemudian, buka aplikasi di OPPO.
  3. Selanjutnya, buka menu
  4. Tentukan aplikasi mana saja yang ingin disembunyikan.
  5. Masukkan PIN untuk keamanan sebelum membuka aplikasi tersebut.
  6. Selesai

Menyembunyikan aplikasi dengan bantuan Hide App menjadi lebih ringkas. Pasalnya, pengguna tidak perlu menyembunyikan satu per satu aplikasi. Mengingat, aplikasi ini dapat bekerja langsung untuk menyembunyikan beberapa aplikasi.

 

●App Hider

Bagi yang tidak cocok dengan aplikasi sebelumnya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi bernama App Hider ini. Aplikasi ini cukup populer bagi kalangan pengguna OPPO.

Aplikasi punya berbagai kelebihan yang membuatnya bisa diandalkan. Meski tampilan interface agak monoton, tapi aplikasi menyuguhkan berbagai fitur dan aplikasi canggih.

Jadi, proses untuk menyembunyikan aplikasi dengan bantuan App Hider juga sangat mudah. Bukan hanya support untuk ponsel OPPO saja, aplikasi juga dapat didownload di berbagai perangkat.

Tentu saja, menjadi lebih fleksibel dan mudah untuk digunakan di sembarang perangkat. Belum lagi, aplikasi juga punya ukuran yang kecil sehingga cocok untuk semua perangkat.

Untuk menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah dan anti ribet. Bagi yang belum tahu, cek tutorialnya berikut ini dengan baik:

  1. Tentunya, kamu harus mendownload aplikasi App Hider terlebih dahulu di perangkat.
  2. Setelah itu, buka aplikasi ini di perangkat yang kamu gunakan.
  3. Selanjutnya, buka menu Hider.
  4. Ada berbagai aplikasi yang bakal ditampilkan di sini.
  5. Tentukan satu atau beberapa aplikasi yang ingin disembunyikan.
  6. Jangan lupa untuk menambahkan PIN atau pola agar keamanan aplikasi tersebut menjadi lebih terjaga

App Hider dapat digunakan untuk seluruh perangkat OPPO, baik yang punya spesifikasi rendah maupun tinggi. Jadi, kamu tinggal menyesuaikannya saja.

Penutup

Menyembunyikan aplikasi di HP OPPO menjadi sangat mudah karena ada beberapa metode yang dapat digunakan. Tentu saja, kamu bisa memilih metode mana yang ingin digunakan sesuai keinginan.

Apapun metode yang digunakan, cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO tetap sangat mudah. Sehingga siapapun penggunanya dapat menyesuaikan caranya dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *