Rekomendasi 10 Aplikasi Sedot WiFi untuk Android Terbaik 2022

Aplikasi sedot WiFi untuk Android sama dengan aplikasi penguat sinyal wifi android paling ampuh yang bisa digunakan untuk memperkuat sinyal WiFi yang tersambung di Android. Terkadang, sinyal WiFi yang tersambung di Android lemah, entah karena jarak yang jauh dari router, atau memang kualitas sinyalnya yang bermasalah.

Ketika hal ini terjadi, tidak perlu khawatir, karena sudah banyak aplikasi Android yang bermanfaat untuk menguatkan sinyal WiFi. Dengan aplikasi ini, sinyal WiFi di Android yang lemah bisa ditingkatkan kualitasnya, sehingga menjadi lebih lancar daripada sebelumnya.

Rekomendasi Aplikasi Sedot WiFi untuk Android

Nah, di bawah ini telah kami rangkum beberapa aplikasi penguat sinyal WiFi untuk Android terbaik dan sangat direkomendasikan. Cocok untuk pengguna Android yang tiba-tiba mengalami masalah sinyal WiFi yang lemah dan lambat.

1. Network Signal Info

Network Signal Info

Pertama, ada Network Signal Info, aplikasi yang bisa menampilkan informasi jaringan yang digunakan secara rinci. Aplikasi ini bisa menampilkan informasi jaringan WiFi maupun seluler, jadi pengguna bisa tahu jaringan mana yang memiliki sinyal terkuat.

Aplikasi ini sangat bermanfaat, khususnya ketika ingin menyambungkan perangkat ke jaringan WiFi umum. Pengguna bisa tahu informasi seperti nama WiFi, alamat IP, alamat IP eksternal, alamat server DHCP, kecepatan WiFi dan lain sebagainya.

Jadi, agar bisa menggunakan internet dengan kecepatan maksimal, silakan pilih jaringan WiFi dengan kecepatan yang lebih baik dibandingkan lainnya. Dengan cara ini, pengguna akan selalu terhubung ke sinyal WiFi yang paling kuat.

2. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster

Aplikasi sedot WiFi untuk Android yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Connection Stabilizer Booster. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa diandalkan untuk menstabilkan dan meningkatkan koneksi internet yang terhubung ke Android, entah 3G, 4G atau WiFi.

Memang, aplikasi ini bisa mengoptimalkan sinyal agar traffic tetap berjalan, meski sedang berada jauh dari router. Cara kerjanya adalah dengan membuat perangkat menjadi prioritas, sehingga sinyal yang diterima lebih baik dibandingkan dengan perangkat lainnya.

Ada juga fitur bernama Active Keep Alive, membuat pertukaran data bisa berjalan lancar saat perangkat terhubung dengan internet. Jika tertarik menggunakan aplikasi penguat sinyal WiFi gratis ini, bisa langsung download aplikasinya di Google Play.

 

3. Open Signal

Open Signal

Berikutnya ada Open Signal, aplikasi yang bermanfaat untuk menguji kekuatan sinyal WiFi yang terdeteksi oleh Android. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui lokasi mana yang memiliki jangkauan sinyal paling kuat, jadi bisa memposisikan di tempat tersebut.

Ada fitur bernama Kompas Menara BTS, bisa menunjukkan arah kekuatan sinyal dari yang paling tinggi ke paling rendah. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa tahu sinyal WiFi terbaik, agar bisa menghubungkannya untuk berinternet yang lancar bebas lag.

4. WiFi Extender

WiFi Repeater

Maksimalkan kecepatan WiFi yang tersambung di Android dengan aplikasi WiFi Extender. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melakukan serangkaian uji coba, untuk mengetes kecepatan WiFi agar bisa memilih jaringan WiFi dengan kecepatan yang maksimal.

Salah satu keunggulan dari WiFi Extender adalah WiFi Monitor, sebuah fitur yang bisa memantau sinyal WiFi agar tidak dicuri oleh orang lain. Jadi, aplikasi ini mampu meningkatkan kemampuan jaringan WiFi yang tersambung di Android.

5. Network Signal Speed Booster

 

Sedang tersambung dengan WiFi namun sinyalnya sangat lemah? Tidak perlu khawatir, salah satu solusinya adalah menggunakan Network Signal Speed Booster. Melalui aplikasi ini, sinyal WiFi yang lemah bisa ditingkatkan menjadi lebih baik.

Ya, aplikasi ini memang bisa memaksimalkan penerimaan sinyal WiFi ke Android, sehingga kecepatan internet lebih lancar. Mereka mengklaim bahwa aplikasi ini bisa meningkatkan kualitas sinyal mulai dari 25 sampai 50%.

Proses penguatan sinyal pun bisa berlangsung dengan cepat, hanya memerlukan 10 sampai 15 detik. Caranya pun sangat mudah, butuh satu tap atau klik saja untuk meningkatkan sinyal WiFi lemah yang sedang tersambung dengan Android.

6. WiFi Overview 360

WiFi Overview 360

Ingin menyambungkan Android dengan WiFi tercepat? Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui kecepatan sinyal WiFi adalah WiFi Overview 360. Aplikasi ini bisa menemukan jaringan WiFi dengan kualitas sinyal terbaik dan tercepat, berkat fitur Channel Checker di dalamnya.

Aplikasi sedot WiFi untuk Android ini pun akan menampilkan informasi yang lengkap mengenai jaringan WiFi tersebut, mulai dari nama, kualitas sinyal, enkripsi dan lain sebagainya. Dengan aplikasi ini, Android hanya akan tersambung dengan sinyal WiFi terbaik di antara banyak jaringan WiFi lainnya.

7. WiFi Analyzer

WiFi Analyzer

Aplikasi penangkap sinyal WiFi untuk HP berikutnya adalah WiFi Analyzer, yang bisa merekomendasikan jaringan WiFi terbaik. Rekomendasi aplikasi ini tidak akan salah, karena bisa mengetahui informasi tentang jaringan WiFi di sekitar, mulai dari nama, kekuatan sinyal dan informasi penting lainnya.

Aplikasi ini pun bisa mengoptimalkan jaringan WiFi, dan menjauhkannya dari segala macam gangguan. Jadi, Android hanya akan terhubung dengan sinyal paling kuat, sehingga aktivitas browsing, gaming sampai streaming di Android berjalan dengan lancar.

Hebatnya lagi, aplikasi juga bisa memperlihatkan jaringan WiFi yang tersembunyi. Beberapa jaringan WiFI yang sengaja disembunyikan oleh pemiliknya, agar tidak diketahui orang lain. Namun, WiFi Analyzer bisa menunjukkannya sehingga bisa dihubungkan ke Android (jika terbuka atau tanpa password).

8. Internet Booster & Optimizer

WiFi Doctor

Berikutnya ada Internet Booster & Optimizer, yang bisa menguatkan sinyal WiFi hanya dalam satu klik saja. Hebatnya, aplikasi dengan fitur canggih ini bisa dipasang di Android yang sudah root atau belum. Jadi, tidak perlu root sama sekali untuk menggunakan Internet Booster & Optimizer.

Aplikasi ini menggunakan jalur TCP/IP dengan memaksimalkan MTU (Maximum Transmission Unit), sehingga jaringan WiFi bisa ditingkatkan dengan baik. Meski jauh dari router WiFi, perangkat tetap bisa berinternet dengan lancar tanpa masalah.

Jika tidak percaya, coba buka Youtube untuk mengetesnya, pastinya lancar tanpa buffering. Cara menggunakan aplikasi ini pun juga sangat mudah, hanya butuh satu klik saja.

9. WiFi Doctor

Wifi Doctor

Aplikasi sedot WiFi untuk Android terbaik berikutnya adalah WiFi Doctor. Aplikasi ini mengklaim bisa meningkatkan kualitas sinyal WiFi yang terhubung di Android. Caranya adalah dengan menutup aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang, yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini pun bisa memeriksa keamanan WiFi yang terhubung di Android, untuk mengamankan aktivitas online yang dilakukan. Jika ada jaringan yang mencurigakan dan berbahaya, WiFi Doctor akan langsung memblokirnya, sehingga tidak akan tersambung dengan Android lagi.

10. WiFi Master Key

WiFi Master Key

Terakhir ada WiFi Master Key, aplikasi penguat sinyal WiFi untuk Android yang sangat ampuh. Tidak hanya menguatkan sinyal WiFi saja, aplikasi ini pun bisa menampilkan kualitas jaringan WiFi yang tersedia di sekitar. Jadi, Android hanya akan terhubung dengan jaringan WiFi terbaik untuk internet yang lebih lancar.

 

Aplikasi sedot WiFi untuk Android sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sinyal WiFi yang terhubung. Selain itu, aplikasi semacam ini juga memiliki fitur bermanfaat lain, bisa mengamankan jaringan WiFi, memblokir jaringan berbahaya sampai menampilkan detail lengkap tentang jaringan WiFi.